Sunday 1 April 2012

CARA EKSTRAK FILE RAR


Cara mengekstrak file yang memiliki banyak part cukup mudah, tetapi sebelum melakukan pengesktrakan ada yang harus diperhatikan.
  1. Ukuran file part harus sama besar kecuali file part yang terakhir biasanya ukurannya lebih kecil.  Misalnya Part1 - Part3 = 100MB dan Part4 = 50 MB, jika Part 1 - Part 2 tidak sama besar maka bisa dipastikan file dengan ukuran yang beda (lebih kecil biasanya) adalah file part yang korup.
  2. Nama file dibelakang .rar harus sama, Jika terdapat nama file yang berbeda maka dapat menyebabkan kegagalan proses ekstrak.
  3. ketika kita mendownload dari idws, biasanya hasil download nama filenya selalu acak berupa angka dan huruf. Untuk itu samakan nama filenya sebelum diekstrak. Contoh Part1.rar Part2.rar Part3.rar Part4.rar dst sesuai dengan banyaknya part.
  4. Taruh semua file part dalam satu folder
Cara melakukan pengekstrakan  sangat mudah dengan mengekstrak salah satu file maka secara otomatis file yang ikut terekstrak. Pengekstrakan dapat dilakukan dengan aplikasi winrar atau 7zip.

Jika cara di atas masih belum bisa, coba pada waktu proses ekstrak dengan winrar, checklist bagian Keep Broken File seperti gambar di bawah ini:


Tapi ingat cara ini adalah pemaksaan karena meskipun file korup akan tetap diekstrak, sehingga jika korupnya besar maka hasilnya juga tidak maksimal, bisa jadi film terpotong dan lain sebagiannya

0 comments:

Post a Comment

Bookmarks

free counters