Wednesday 4 April 2012

Kumpulan Filem-Filem Dengan Twist Ending Terbaik (Bag: III)


The Orphanage | 2007 | Spain | Juan Antonio Bayona
Plot: Laura (Belén Rueda) baru saja pindah ke rumah barunya. Rumah yang dulunya juga bekas bangunan panti asuhan tempatnya menghabiskan masa kecilnya. Bersama sang suami Laura berencana menjadikan rumah tersebut sebagai pusat rehabilitasi bagi anak-anak yang mengalami cacat fisik dan mental. Namun mimpi buruk Laura mulai datang ketika putra angkatnya, Simon menghilang  secara misterius setelah sebelumnya sempat bertengkar dengannya.

Be With You | Japan | 2004 | Nobuhiro Doi
Plot: Sudah setahun ini Takumi (Shidou Nakamura) dan Yuji (Akashi Takei), putranya yang berusia 6 tahun harus hidup sendiri. Rasa kehilangan yang begitu mendalam rupanya masih membekas di hati mereka meskipun sudah hampir setahun ini, Mio (Yuko Takeuchi) sang istri pergi meninggalkan mereka selamanya. Sebelum meninggal, Mio berjanji, bahwa ia akan kembali ke tengah mereka pada musim hujan tahun ini tiba. Ayah dan anak ini menantikan janji Mio tersebut, meski tidak terlalu yakin. Bagaimana mungkin yang meninggal akan datang kembali? Link Download : Klik akuh :D

Triangle | UK | 2009 | Christopher Smith
Di saat Jess (Melissa George) bersama ke lima temannya sedang berlayar di laut lepas, tiba-tiba saja kemunculan sebuah badai misterius  dengan cepat menggulung yatch mereka hingga terbalik.  Di saat menunggu pertolongan, mereka dikejutkan dengan kehadiran sebuah kapal pesiar besar yang entah dari mana datangnya. Kejutan rupanya belum berakhir disitu, sesampainya di atas kapal itu mereka mereka menemukan bahwa tidak ada seorangpun di sana. Penasaran dengan kondisi kapal yang tidak berpenghuni Jess dan teman-temannya kemudian melakukan penyelidikan tanpa menyadari bahwa ada sesosok bertopeng misterius yang sudah menunggu dan siap mengahabisi mereka semua.

The Boy in the Striped Pyjamas | 2008 | UK, USA | Mark Herman
Film yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama ini mengisahkan persahabatan dan bagaimana perang dunia ke-2 dilihat dari sudut pandang 2 bocah lugu 8 tahun dengan latar belakang yang sangat bertolak belakang. Bruno (Asa Butterfield) adalah putra dari petinggi Nazi yang tanpa sengaja bertemu dan menjalin pertemanan terlarang dengan Shmuel (Jack Scanlon), seorang Yahudi yang bersama kedua orangtuanya menjadi tahanan di kamp konsentrasi.

No Mercy | 2010 | S. Korea | Kim Hyeong-Jun
Plot: Ahli forensik kondang yang juga seorang dosen kriminologi, Kang Min-Ho’ (Seol Kyeong-gu) bersama mantan muridnya, Detektif Min Seo-yeong (Han Hye-jin) ditugaskan untuk memecahkan kasus pembunuhan sadis disertai mutilasi dengan korban seorang perempuan muda. Melalui berbagai petunjuk-petunjuk yang ditemukan pada tubuh korban dan TKP, penyelidikan kemudian menghadirkan Lee Seong-ho (Seung-beom Ryu), seorang aktifis lingkungan hidup sebagai tersangka utama. Menariknya, Lee Seong-ho sama sekali tidak menyangkal perbuatan kejam yang dilakukannya, bahkan sepertinya pria pincang satu ini menyembunyikan sesuatu, sebuah rencana besar penuh kejutan yang tak terlupakan bagi ahli forensik kita. (Link Download)

Match Point | 2005 | USA |Woody Allen
Plot: Kehidupan mantan pemain tennis profesional Chris Wilton (Jonathan Rhys Meyers) berubah drastis seketika disaat ia bertemu, berkenalan dan menikahi Chloe (Emily Mortimer), adik perempuan dari sahabatnya, Tom Hewett (Matthew Goode) yang berasal dari keluarga kaya raya di London. Namun Chris terancam kehilangan segala yang dimilikinya ketika  membiarkan dirinya terlibat perselingkuhan dengan seorang wanita cantik, Nola Rice (Scarlett Johansson) yang juga mantan kekasih Tom.

The Life of David Gale | 2003 | USA | Alan Parker
Suatu hari Bitsey Bloom (Kate Winslet) yang berprofesi sebagai wartawan ini diminta bantunnya oleh David Gale, seorang tahanan hukuman mati untuk menuliskan kisah hidupnya. Dalam perbicangannya dengan Bitsey, David menceritakan segalanya, mulai dari awalnya ia dituduh melakukan pelecehan seksual oleh muridnya sendiri sampai akhirnya ia harus berakhir di balik terlali besi sebagai pesakitan yang menunggu ajal karena dituduh membunuh Constance Harraway (Laura Linney), rekannya sesama aktivis anti hukuman mati. Dalam perbicangan tersebut Bitsey rupanya  yakin bahwa tidak David bersalah, dan kemudian di dorong oleh rasa iba Bitsey pun berusaha untuk menyelamatkan David dari hukuman mati.

A Tale of Two Sisters | 2003 | S.Korea | Jee-woon Kim
Plot: Su-mi (Im Soo Jung) yang baru saja keluar dari pusat rehabilitasi kejiwaan di bawa ayahnya pulang kembali ke rumah mereka dengan ditemani adik perempuannya, Su-yeon (Moon Geun Young). Di rumah tersebut kehadiran mereka sudah di tunggu oleh ibu tiri mereka yang jahat dan obsesif. Bukan hanya itu saja, kedua kakak beradik ini juga harus berhadapan dengan kenangan masa lalu yang pedih dan penampakan-penampakan hantu yang menganggu.

My Sassy Girl [2001] South Korea [ Kwak Jae-yong
Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) adalah seorang mahasiswa jurusan Engineering. Suatu hari Ia bertemu dengan seorang gadis mabuk (Jun Ji-hyun) di sebuah setasiun kereta. Ketika didalam kereta, si gadis (tidak diketahui namanya dalam film tersebut) tiba-tiba pingsan dan sebelum pingsan Ia sempat mengucapkan kata sayang kepada Gyeon-woo,hal itu sontak membuat Gyeon-woo kelimpungan karena para penumpang kereta menyangka Gyeon-woo adalah pacar si gadis dan menyuruh Gyeon-woo untuk bertanggung jawab. Dengan terpaksa Gyeon-woo menggendong si Gadis dan membawanya ke motel untuk istirahat. Perkenalan mereka akhirnya membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan kisah cinta mereka dibumbui kisah-kisah lucu karena Si Gadis yang memiliki sifat egois selalu memaksa Gyeon-woo melakukan apapun yang menjadi kemauannya.
Salah satu drama romantis terbaik Korea Selatan. Tidak hanya menghadirkan sebuah kisah cinta 2 anak manusia yang unik, ‘gila’ dan  sangat menghibur dengan humor-humor nyeleh-nya, namun  juga bagaimana film ini mampu memberikan momen-momen penuh kejutan di dalamnya. Bahkan Hollywood pun sampai-sampai tidak mau ketinggalan membuat versi mereka sendiri yang hasilnya sudah tentu mengecewakan.


FILM THE MACHINIST (2004) (Germany)
Seorang mekanik bernama Trevor Reznik  (Cristian Bale / sang batman gan..) mengalami penyakit yang cukup aneh, sudah sejak setahun terakhir ia terserang penyakit insomnia sehingga tidak bisa tidur. Fenomena ini membuat kondisi fisik dan mentalnya merosot drastis, namun semua itu hanya permulaan dari mimpi buruk di kehidupan nyatanya.

Rekan-rekan kerjanya mulai menjauhi pria itu, dan belakangan ramai-ramai memojokkannya setelah Trevor terlibat dengan sebuah kecelakaan di tempat kerja yang membuat seorang pekerja kehilangan tangannya. Trevor dianggap sebagai beban bagi semua orang, dan ia diminta untuk berhenti dari pekerjaannya.

Trevor yang awalnya merasa bersalah mulai curiga bahwa kecelakaan tersebut adalah rencana busuk rekan-rekan yang menginginkannya keluar. Ia menemukan sebuah tulisan aneh di apartemennya, dan belakangan diberitahu bahwa rekan kerjanya yang dikabarkan celaka sebenarnya tidak ada.
(Link Download) Pass: ganool.com

0 comments:

Post a Comment

Bookmarks

free counters