Tuesday 24 July 2012

Jangan Sampai Maryam menjadi Maria #SaveMaryam


Indonesia di kenal sebagai Negara dengan penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia. Itu yang kita semua tau. Sampai sekarang.
Tapi tidak lagi sepertinya gelar itu disandang pada tahun 2035 mendatang. Menurut survey dan data dari  Mercy Mission , bahwa tiap tahunnya, hampir 2 juta muslim Indonesia keluar / murtad dan memeluk agama Kristen setiap tahun. Itu berarti bahwa dalam kurun waktu 23 tahun dari sekarang Indonesia tidak lagi menjadi Negara dengan mayoritas muslim lagi. Tapi Kristen.
Banyak faktor yang melatar belakangi fenomena ini. Diantaranya Masih banyaknya rakyat Indonesia yang tidak mendapat akses pendidikan, pelayanan kesehatan, listrik, air bersih, dan fasilitas umum lainnya. Mereka hidup di jalanan ibu kota, di bawah jembatan, di tepi sungai yang penuh dengan sampah. Ada pula yang hidup di pedalaman yang tidak terjamah oleh kebijakan pemerintah. Dan mereka inilah golongan miskin beragama Islam yang merana dan putus asa. Akibatnya, dengan iman yang minim, keyakinan pun mudah tergugah. Hanya dengan iming-iming kekayaan secuil, mereka akhirnya pindah agama.
Terlepas dari iman yang lemah, pemurtadan di Indonesia juga digerakkan oleh kristenisasi oleh para misioner Kristen. Gereja-gereja di Indonesia gencar mencanangkan dan menyebarkan misi mengkristenkan umat Islam.
Untuk menghentikan kristenisasi yang sudah marak di Indonesia, sebuah aksi global telah dimulai oleh Mercy Mission Indonesia untuk menyelamatkan sahabat Muslim di Indonesia yang tidak bahagia akan ke-Islam-annya sehingga mudah dipengaruhi oleh golongan missionaris.

Mercy Mission merupakan organisasi terdaftar di Inggris yang biasa mengadakan projek berkaitan dakwah Islam. Organisasi ini sudah berpengalaman selama lima tahun terakhir dalam meningkatkan kesadaran di kalangan umat Islam melalui projek amal.

 
Kali ini, Mercy Mission sedang menggalang dana dan kesadaran umat Islam di seluruh dunia untuk menyelamatkan saudara-saudari Muslim di Indonesia yang terancam dimurtadkan melalui projek Save Maryam. Kampanye Save Maryam disebarluaskan di dunia maya melalui YoutubeFacebookTwitterWebsite dan Email. Sementara di dunia nyata, iklan Save Maryam terpampang di berbagai media below the line seperti baliho, poster, spanduk, pamflet, dan sejenisnya.
Sebagai umat Muslim yang peduli sesama serta peduli terhadap agama kita, mari kita dukung gerakan ini sepenuhnya.Untuk membantu Save Maryam, cukup dengan 3 langkah mudah: Watch, Share, Donate. Lihat atau tonton iklan mengenai Save Maryam. Kemudian, daripada menghabiskan waktu di Internet untuk hal-halyang tidak bermanfaat, ada baiknya kita menyebarkan informasi tentang kampanye ini. Dan jika kita ada rezeki lebih, tidak ada salahnya untuk menyumbang sejumlah uang kepada oraganisasi ini.
 
Uang donasi dari saudara-saudara Muslim di seluruh dunia akan digunakan untuk:
1. Melauncing Islamic Youth TV (berbasis di Yogyakarta)
Saat ini media di Indonesia terutama TV telah memberi pengaruh buruk kepada pemuda Muslim di Indonesia. Hedonisme, kapitalisme dan westernisasi serta kulturalisasi Islam yang dipaparkan di TV berpotensi merusak esensi Islam sehingga dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat. Dengan adanya Islamic Youth TV, diharapkan pemuda Islam Indonesia terpapar dengan acara yang bermutu dan mendidik mereka ke kehidupan yang lebih baik.
2. Melauncing Indonesian Youth Helpline
Indonesian Youth Helpline merupakan call centre yang dihadirkan untuk melayani panggilan Muslim yang mempunyai masalah untuk dibantu. Ini penting agar mereka tidak lari kepada penolong dari agama lain.
Selain memberi donasi langsung kepada Mercy Mission, kita juga bisa memberikan donasi melalui kegiatan seperti yang dianjurkan oleh oraganisasi ini. Kegiatan tersebut diberi nama Iftar For Maryam, yaitu inisiatif bagi kawan-kawan Muslim untuk mengundang kawan serta kerabat dalam acara buka puasa bersama. Melalui buka puasa ini, kawan-kawan dapat menggalang dana yang nantinya dapat disumbangkan untuk projek Save Maryam.
Pertimbangkan kata-kata Rasulullah, bagi siapa saja yang menolong dan membantu:
. "Seorang Muslim adalah saudara Muslim lainnya, Janganlah saling menzholimi, jangan pula menyerahkannya pada orang yang zholim.  Barangsiapa memenuhi kebutuhan saudaranya, Allâh akan memenuhi kebutuhannya; barangsiapa membawa (Muslim) saudaranya keluar dari ketidaknyamanan, Allâh akan membawa dia keluar dari ketidaknyamanan dari hari kiamat, dan siapa pun yang membantu seorang Muslim, Allâh akan membantunya di Hari Kebangkitan. " [Bukhari]

0 comments:

Post a Comment

Bookmarks

free counters